Keyword yang ada pada domain Anda bukanlah jaminan web tersebut akan ditempatkan pada urutan teratas search engine google. Kita ambil contoh kasus toko online dibawah ini : www.taswanita.com
Web ini dimaksudkan untuk mengincar kata kunci ‘tas wanita’ (tidak pakai tanda petik). Namun kenyataannya pada hari ini (3 Okt 2008) saya mencoba mencari pada google dengan kata kunci tas wanita, situs toko online taswanita.com berada pada urutan 190. Jauh sekali! Setelah saya amati, ternyata banyak sekali kekurangan mendasar pada pengerjaan pembuatan toko online ini. Ya! Bahkan hal mendasar dalam internet marketing tidak diperhatikan pada situs ini. Meta name tidak disetting, 90% halaman isinya adalah gambar bukan teks, setting tittle kurang tepat, dan masih banyak hal yang tidak di setting untuk pengoptimalan SEO-nya. Meskipun memang domain yang disesuaikan dengan keyword yang diinginkan adalah sebuah nilai tambah. Namun google tidak bodoh. Masih banyak hal lain yang perlu dilakukan dalam kompetisi internet marketing khususnya Seach Engine Optimization (SEO). Pesannya adalah, jangan pernah terpaku pada satu cara. Dan kita mesti mengingat bahwa google bukanlah mesin pencari idiot.
Related news items: Newer news items: Older news items: Label: Bisnis |